April 16, 2007

Tentang tulisan tangan

Adakah seseorang yang tulisan tangannya kamu sukai atau bahkan kagumi? Aku ada. Pertama kali melihat tulisan tangan itu di sebuah kertas kuning. Sekali lihat, aku sudah langsung suka. Bisakah hal itu disebut jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sebuah tulisan? Tak tahulah. Yang pasti, itulah yang aku rasakan saat itu. Menurutku, tulisan tangan itu terlihat tegas, berkarakter. Meskipun saat itu tulisannya terlihat ditulis dengan cepat, tapi tidak mengurangi kesan ketegasannya.

Tahu ngga? Ada yang berbeda dari tulisannya, huruf 'R' dan 'G' tetap ditulis dengan huruf besar sekalipun berada di tengah kata. Tulisannya pun sedikit miring ke kanan layaknya tulisan Italic. Yup, itulah ciri khasnya.

Lalu siapakah pemilik tulisan bagus itu? Karena namanya tercantum di kertas itu, aku sudah langsung tahu siapa pemiliknya. Seorang laki-laki. Dalam hatiku, "oh ini tulisannya? bagus banget! iyank suka".

Awalnya, aku minta ditulisi lirik lagu, lalu kutipan-kutipan kalimat dari buku. Dan sekarang, sudah ada beberapa tulisannya yang mengisi buku corat-coretku. Seperti awalnya, aku yang minta dia menulis. Sebegitu sukanyakah aku dengan tulisan itu? Aku jawab, "IYA". Sampai sekarang tulisan-tulisan itu masih rapi kusimpan, untuk sekedar dilihat, dibaca, dan diperhatikan setiap lekuk huruf-hurufnya.

Sering coba-coba meniru tulisan tangan itu, tapi ngga bisa. Susah ternyata. Tentu saja, tulisan tangan setiap orang kan berbeda-beda. Tidak mungkin meniru dengan semudah itu, kecuali mungkin seorang plagiat tulisan tangan.

Kalau tulisan tangan setiap orang berbeda-beda, bisakah kita mengenali karakter atau kepribadian seseorang dari tulisannya?

Apakah pribadinya sebagus tulisannya? Apakah karakternya setegas tulisannya? Itu yang aku ingin tahu. Dan bila semua itu benar, mungkin aku akan lebih jatuh cinta lagi. Bukan hanya pada tulisannya tapi juga pada pemiliknya. Karena entah bagaimana, akupun menyukai pemiliknya. :)

No comments: